Thursday, August 11, 2016

Aplikasi Wajib di Smartphone Kamu

Jika pada tulisan saya sebelumnya membahas solusi penyimpanan data berbasis Cloud, kali ini saya akan mengulas tentang aplikasi apa saja yang wajib ada di Smartphone kamu.

Email

Gmail rasanya kini hampir semua orang memiliki account google, selain fiturnya yang lengkap karena bisa menyimpan Contact, email, photo, Gmail tentunya harus anda di smartphone anda, apalagi jika kamu pengguna Android, pastilah Gmail sudah terintegrasi secara langsung pada saat kamu add account androidmu

Messaging

Whatsapp | Menurut BBC.com, pada awal tahun 2016, whatsapp menjadi aplikasi terfavorite untuk messaging dengan pengguna 1 milliar setiap bulannya di seluruh dunia, sedangkan setiap harinya ada 420 milliar pesan dan 250 juta video dikirim lewat layanannya. Sehingga sudah hampir dipastikan disemua ponsel saat ini sudah memiliki aplikasi ini. Selain karena gratis, whatsapp juga menyediakan Back Up message via Google drive jika kamu pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iPhone, back up data bisa di simpan di iCloud. Kelebihan lain whatsapp adalah tampilannya yang simple dan ringan jika di jalankan di smartphone.

Line | Line juga termasuk aplikasi messaging yang paling cepat berkembang di Indonesia, hal itu karena Line mempunya banyak fitur dan layanan seperti Line Games & Line Promo yang menawarkan banyak diskon-diskon untuk dibelanjakan di merchant partner. Namun Line ini mempunyai kelemahan yang jika di instal di smartphone kamu akan terasa lebih berat dari Aplikasi Messaging lainnya.

Facebook Messager | Sama halnya dengan Whatsapp, Facebook Messager juga milik Facebook, buat kamu yang sudah sekali Facebook-an, dan sering bercengkrama dengan temanmu di Facebook, maka aplikasi ini wajib kamu install supaya kamu ga ribet-ribet untuk berpindah ke aplikasi messaging lainnya ketika ingin cepat menghubungi/mengirim pesan ke temanmu di Facebook.

Photography

Snapseed | Aplikasi editing foto yang awalnya hanya hadir untuk iOS ini, kini telah dibeli Google, dengan fiturnya yang lengkap snapseed menjadi aplikasi favorite saya untuk mengedit foto. Tools yang di tawarkan dari aplikasi ini diantaranya : Tune Image, Crop, Transform, Selective, Vignette, Details, Rotate, Brush, Healing atau sekedar menambah Text dari foto kita. Selain itu, snapseed juga menyediakan smart filter seperti : Lens Blur, Tonal Contrast, Drama, Grainy Film, Retrolux, Black & White, Glamour Glow, HDR Scape, Grunge, Vintage, Noir & Frames. Di jamin, editan fotomu langsung di puji orang setelah menggunakan snapseed ini.

Task Management

Any.do | aplikasi reminder simple ini saya gunakan bersama team di tempat kerja saya untuk simple project management & tracker, sehingga seluruh anggota team dapat mengetahui progress tiap-tiap project, terlebih untuk Boss saya. :) Karena di any.do kita dapat menambahkan user yang memungkin melihat, mengedit setiap task yang ada dan dishare.

Social Media

Path | social media yang identik dengan aplikasi untuk berbagi gambar ini, menurut cocok untuk kamu saling berbagi moment (dalam bentuk foto) ke kerabat, keluarga atau teman-teman yang kamu kenal. Jadi bisa dibilang aplikasi ini lebih privasi dibanding socmed lainnya.

Facebook | Dibanding path, universe pangguna Facebook ini lebih luas, dengan kemampuannya menampilkan tulisan-tulisan panjang, memungkinkan kita untuk membagi cerita/informasi lebih leluasa kepada pengguna lain. Selain itu Facebook juga mempunyai banyak fitur seperti Games, News Feed, membuat undangan untuk event, messaging, Photo, Marketplace dan sebagainya.

Instagram | Hampir sama dengan Path, namun Instagram ini sangat diperuntukkan buat kamu yang suka berbagi foto, dan bisa jg langsung di lihat oleh pengguna Instagram di seluruh dunia mulai dari artis, musisi, politikus bahkan sampai ke kepala negara (masa sih?!?!). Tak jarang juga, instagram digunakan untuk berjulan bagi enterpreneur2 digital yang sangat kreatif.

Demikian tips mengenai aplikasi wajib apa saja yang bisa di install di Smartphone kesayangan kamu. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.