Tuesday, April 28, 2009

Sebab Kemacetan di Jakarta

Setelah beberapa lama kembali kerumah, muncul rasa kangen lagi pengen jalan2 dijakarta tercinta, dah lama ga muter-muter dijakarta, ditambah lagi sekarang gw kerja dijakarta, ostosmastis gw harus nambah pemetaan jakarta diotak gw, pada awalnya gw mencoba jalan2 protokol jakarta untuk bisa sampai ke tempat yang gw tuju, gw sangat stress melihat jalan dijakarta, hal itu disebabkan karena :

1. Begitu banyak kendaraan pribadi dijakarta ini, hal ini ga bisa dipungkiri lagi, jakarta gudangnya kendaraan bermotor, gimana ga ganyak, kendaraan pribadi dijakarta udah jadi kebutuhan primer, dengan mempunyai kendaraan pribadi, kita jadi lebih bebas pergi kemana saja, kapan saja.

2. Prilaku ga sabar, terlihat jelas dengan banyaknya motor atau mobil lewat jalan2 yang sebenarnya bukan jalurnya, sehingga membuat jalanan menjadi bertambah kacau

3. Kendaraan umum yang tidak tertib, kita sering kali melihat kopaja, bis kota, angkot, berhenti sembarangan, sering kali pula mereka menurunkan atau menaikkan menumpang ditengah jalan, atau belok tanpa memberi lampu sein, hal itu jelas mengagetkan pengemudi kendaraan yang ad di belakangnya, dan sering kali kendaraan umum itu menunggu sampai muatannya penuh penumpang, jelas ini sangat merugikan kita sebagai penumpang.

Solusi dari gw :

1. Kurangi kendaraan bermotor, entah bagaimana caranya

2. Didik sejak dini para siswa agar hidup disiplin, karena secara otomatis itu akan terbawa ketika siswa beranjak dewasa dan mengemudikan kendaraannya

3. Menertibkan kendaraan umum, dan menambah jalur khusus untuk kendaraan umum

1 comment:

  1. Wah terus gmn dunx cara nanggulanginya?... apa kendaraan pribadi di Jakarta ditarik aja semua ya?... jadi g macet lagi...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.